Cara Transfer Bank Lokal dengan Aplikasi DANA di Android

Saat ini transfer menjadi hal yang sangat biasa bagi para pengguna internet smartphone android, bahkan membeli pulsa reguler pun sekarang sudah menggunakan sistem transfer. Dengan kebutuhan manusia sekarang ini munculah satu aplikasi keren, yaitu aplikasi Dana, sebuah aplikasi terobosan untuk kita para pengguna internet. Aplikasi Dana ini di register hanya menggunakan nomor hp saja, sangat efektif bukan? Aplikasi Dana ini bisa kita gunakan untuk mentransfer saldo ke sesama pengguna Dana bahkan transfer ke ATM atau Rekening BANK (Mandiri, BRI, BCA, BNI, BRI Syariah, Mandiri Syariah, .dll).

Munculnya Dana sekarang-sekarang ini sangat memudahkan kebutuhan, dan terkadang juga memboroskan bagi saya selaku pengguna aktif interet. Pasalnya, dengan mudahnya kita untuk mengeluarkan uang virtual yang ada untuk membeli barang yang kita inginkan. Tapi bukan hanya uang virtual, dari Dana juga bisa kita cairkan dengan cara mentransfer ke Rekening Bank milik kita sendiri, pergi ke ATM dan cairkan deh.

cara-transfer-pakai-dana

Baik, ini dia step by step bagaimana cara mentransfer menggunakan aplikasi DANA di Android.

Cara Transfer ke Rekening BANK atau ATM dengan Aplikasi DANA

  1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasinya, dan mempunyai akun DANA, jika belum daftarkan terlebih dahulu menggunakan nomor hp.
  2. Kemudian klik Send.
    Home aplikasi DANA
  3. Lalu pilih Send to Bank Account, dan isikan Nama Bank juga nomor rekeningnya.
    pilih rekening bank danaKlik ADD NEW BANK jika sudah diisi dengan benar.
  4. Selanjutnya adalah masukan jumlah nominal yang akan kita kirim, ini sebagai contoh saja.
    masukan nominal danaKlik SEND TO, jika sudah benar memasukan nominalnya.
  5. dan, Selesai. Ini adalah contoh dari transfer yang saya lakukan kemarin.
    4-transaksisukses-jejakmu

Nah itu dia, langkah-langkah untuk mentransfer uang menggunakan aplikasi DANA. Himbauan bagi kalian yang ingin bertransaksi untuk pembelian dengan orang baru, pastikan menggunakan sistem COD atau REKBER! Jangan pernah mau jika si seller tidak mau REKBER, sekian dan terimakasih.

 

 

Leave a Reply